Beroperasinya TMB

Hmm..denger berita hari ini soal TMB (Trans Metro Bandung) rame juga. Maklum, tulisannya udah ada sejak lama sampe-sampe sa bertanya “TMB teh apa sih? Mana?”

Akhirnya, seperti dilansir oleh detikbandung hari ini TMB mulai beroperasi alias perdana gituh. Katanya sih warga Bandung mendukung beroperasinya TMB ini seperti yang dikutip dari Galamedia online.

Hmm..ga tau sih. Pas tadi liat beritanya di TV, TMB ga bisa disamain dengan trans Jakarta karena Bandung ga semacet itu. Tapi sebagai solusi kemacetan, bisa aja jadi solusi. Hanya saja, bis di Bandung udah bagus banget. Damri tuh dah keren bagi sa pemakai Damri. Angkot sebenarnya agak dilematis juga sih, terkait dengan solusi pengangguran dan kemacetan. Tapi jika seandainya TMB jadi solusi kemacetan, maka apa solusi pengangguran? TMB beroperasi sampe malem ga?

Ya sa masih belum tau sih. Cuma sa sendiri termasuk orang yang belum sepenuhnya setuju dengan TMB. Soal shelter, itu juga harus diperhatikan. Tapi namanya juga sudah diputuskan..ya seperti halnya Trans Jakarta, cuma didenger dan tetap beroperasi. Semoga benar-benar bisa jadi solusi, bukan hanya solusi sepihak. Kalopun harus “mengorbankan” jatah sopir angkot, maka pemerintah harus memikirkan alternatif lain yang menguntungkan sebagian besar pihak dan jika tidak ditemukan, maka solusi lapangan kerja tetap menjadi prioritas utama apapun keadaannya.

Wallahu a’lam.

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s