Smart Browsing

Maksud dari judul itu adalah alhamdulillah saya dah bisa browsing dengan akses internet menggunakan HaPe modem smart. Hehe.

Alhamdulillah setelah mengalami 2 pekan tak bisa menggunakan modem ini, jadinya pulsa abis dipake sms dan nelpon karena tarifnya murah gitu loh. 1/dtk utk ke sesama smart (adik saya pake smart, jadi dia yang berjaya..dikit-dikit nelpon tetehnya yang cantik dan lucu ini. He he), 10/dtk ke non-smart dan sms 50/sms. Murah toh? HaPenya juga bagus, lucu.

Sebundel dapet driver (tapi akses internet ini pake driver dari web)., 2 batre, 1 hape (ya iya lah), dan buku panduan, ya standar lah kecuali batre dapet 2. Hehe.  Harga 289 ribu tetep. Plus pulsa 10.000. Oya lupa, dapet charger yang unik dengan kabel datanya tentu.

Nah, buat temen-temen yang pake smart juga..karena mengalami berbagai hal yang membuat hampir 2 pekan tak bisa mempergunakan modem itu. Dari mulai instalasi dan sebagainya.

  1. Pastikan firewall-nya off
  2. Soal buku petunjuk instalasi, klo ada yang “continue anyway”nya kelewat, ga usah khawatir, coba deh liat di properties komputer, caranya: klik program > My Computer, klik kanan di My Computer itu dan pilih Properties, lihat di tab “Hardware” ada “Driver Signing”. Mungkin aja karena pengaturan di Driver Signing itu yang pertama, “Ignore …” berarti emang “continue anyway” itu ga akan pernah muncul. “Continue anyway” itu bakal muncul klo pilihan ada di “Warn…” nah klo yang ketiga, “Block…” itu setiap yang ga lolos tes Windows ya dia langsung ga akan diteruskan instalasinya. Harus hati-hati juga. Siapa tau “Continue anyway” itu ga muncul karena pengaturannya milih no 3 itu.
  3. Soal restart HaPe dan komputer, pastikan HaPe mati dulu pas mau dicolokin ke pc. Tapi bisa berbeda sih kondisinya di setiap pc.
  4. Klo ada yang butuh driver, bisa donlod di smart-telecom nya, atau minta k saya..ada :mrgreen:

Sa salut banget sih -jujur- ke smart karena tanggap terhadap pelanggan. Sampe-sampe gara-gara masalah ini sa ditelpon sama CSnya. Keren untuk ukuran pelayanan pelanggan. Dari segi sinyal meski memang belum sekuat Telkomsel (ya iya lah) tapi memuaskan kok. Kemarin sa pergi ke Kadipaten (ahad) di daerah Majalengka lah, ga usah switch (ya mirip Fren lah), cuma memang meski sinyal ga ada, tapi klo sekadar dpake nelpon masih bisa. Yang ga bisa tuh dipake sms. He he. Tapi gapapa sih secara nelponnya juga murah. Heu heu..

Segitu dulu. Thnx for ur attention 🙂

Iklan

3 thoughts on “Smart Browsing

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s