Milad Pertama

Hari ini tepat hari lahirnya ponakan kecilku yang lucu, Ica. Namanya Raisa tapi dipanggil Ica. 20 Oktober. Tak terasa ya. Si bayi gendut ini sekarang dah setahun. Dengan senyuman setiap kali bertemu dengan tantenya ini [sa dipanggil “Ateu” sama ponakan-ponakan].

Ica adalah ponakan sa terkecil saat ini. Anak dari Kakak sepupu yang dalam bahasa sunda disebut “Kapi raka”, alias sa adalah adik sepupu ibunya.

Ica diasuh oleh neneknya, sehingga dekat dengan kami. Ayah ibunya tinggal di Cibiru dan keduanya kerja, apalagi si Teteh (ibunya) bekerja sebagai perawat di RS Hasan Sadikin yang mempergunakan sistem Shift. Namanya juga perawat, kadang kebagian shift pagi kadang siang kadang malam.

Tapi anak ini meski jarang bertemu dengan ibu dan ayahnya, ketika ia dibawa pulang ke Cibiru untuk tinggal bersama kedua orang tuanya, tetap saja manja. Anak yang lucu. Kalo ngeliat gelagat anak kecil seumuran dia, tau lah gimana menggemaskannya. Apalagi sama sikap manjanya. Wuih, lucu banget deh. Kalo dateng ke rumah uwa (nenek Ica), terus coba deh tanya, “Mana Ayah?” dia bakal nunjuk-nunjuk foto ayahnya yang terpajang di ruang tamu, foto ketika nikahan dulu. Terus kalo dibilangin mirip sama ibunya, kadang suka marah dan bilang “Ayah” yang kita simpulkan, “Ica mirip ayah, bukan mirip Ibu.” Atau coba tanya, “Mana Dede Ica?” nunjuknya ke atas, karena fotonya terpajang di kamar om-nya di lantai dua meski sebenarnya fotonya juga terpajang di ruang tamu. Kalo kita dah mau pulang, biasanya dia malu-malu..yang intinya pengen tetep ngajak maen. Terus kalo disuruh kiss bye..lucu deh, ekspresi dan suaranya. Aih..pokoknya ponakan sa ini lucu banget.

Untuk ponakan ateu, Ica yang lucu dan cantik.. Selamat milad ya. Ateu doakan semoga jadi anak yang menjadi qurrata a’yun bagi Ayah sama Ibu juga lingkungan sekitar. Amin.

Iklan

2 thoughts on “Milad Pertama

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s