Persahabatan Bagai Kepompong

Kata-kata itu terpampang di status message YM seorang teman di Tera, tepatnya level manajerial, ya terbilang atasan sa dulu. hehe..

Sebuah kalimat yang bagus menurut saya pribadi. Menggelitik ingin membuat tulisan berkenaan dengan hal itu karena tiba-tiba saja muncul spekulasi pikiran mengenai hal itu. Persahabatan bagai kempompong. Hmm.

Semua orang pasti setuju bahwa persahabatan itu adalah sebuah hal yang sangat berharga. Tak ternilai dengan harta dan hal lainnya yang bersifat kesenangan sementara. Tak mudah untuk memiliki sahabat karena ia terjalin sedemikian kuat dan bertahan dalam jangka waktu tak terhingga. Sahabat adalah seorang yang meski tak akan selalu ada di sisi, tak selalu ada dalam suka dan duka, tapi keunikan yang sama menyatukan hati antarsahabat. Kesetiaan seorang sahabat bahkan bisa melebihi kesetiaan seseorang kepada kekasihnya. Sahabat. Persahabatan seperti kepompong sa maknai sebagai sebuah ungkapan betapa indah persahabatan itu.

Ketika kepompong bermula dari ulat dan berakhir menjadi kupu-kupu. Berawal dari hal yang bisa saja tak kita sukai karena memang sulit menjalin persahabatan. Lain hal dengan menjalin pertemanan. Tiba-tiba suatu saat persahabatan akan dicoba menjadi kempompong yang seolah mati padahal sebenarnya tidak, melainkan itulah proses pendewasaan seseorang. Bersahabat bukan berarti tak pernah berbeda pendapat atau berbeda arah. Justru seringkali persahabatan terjalin dari perbedaan dan saling melengkapi. Pertengkaran bukan tak pernah terjadi. Clash kesalahpahaman tidak dapat dipungkiri, tapi dari sanalah kita belajar, belajar teguh, belajar bersikap dan belajar menghadapi hidup.

Ketika masa kepompong selesai, ia akan berubah menjadi kupu-kupu yang indah. Semua proses alami itu akan membuat persahabatan sangat indah. Kebersamaan, suka duka, saling menerima, saling melengkapi, pertengkaran, kesalahpahaman, kebahagiaan, semua berpadu menjadi sebuah kisah indah seperti kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu.

Iklan

4 thoughts on “Persahabatan Bagai Kepompong

  1. Apa yang sa tulis emang Bener,,mencari sahabat lebih susah dari pada mencari pacar, dan kesetiaan seorang sahabat bisa saja melebihi kesetiaan seorang pacar.

    Seperti Kupu2,,dari ulat-kepompong-kupu2
    memerlukan waktu untuk mencapai suatu g indah

    =====
    Heheh..teteh. Kalemnya gmn? 😆 Yup..tuh bapak-bapak di Tera semuanya sobatan dari SMA. Inspirasi tulisannya juga dari mereka

    Suka

  2. Dengan bersahabat, kita belajar memahami satu sama lain.. bener kata sa.. “proses pendewasaan” jadi lebih bisa melihat kekurangan kita melalui kelebihan yang dimiliki orang lain, lebih dapat membantu sahabat yang lain melalui kelebihan yang kita miliki.
    Wallohu a’lam.

    =====
    Yup, persahabatan banyak mendewasakan kita

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s