Memahami Arti Cinta

Hari ini buka-buka binder. Ada sebuah tulisan yang kayaknya dah lama banget dibikin bahkan sebelum email epugi_06 dibikin karena alamat email di bawahnya masih ancang-ancang alamat yang ingin dibuat. Isinya begini.

Aku berusaha memahami arti cinta seperti yang kau rasa. Cinta yang hakiki nan suci. Tapi jangankan merasakannya, menyentuhnya pun seakan aku tak kuasa. Cinta itu begitu agung, sedang aku begitu kotor dan terhina. Aku tenggelam dalam lautan cinta yang tak kupahami. Aku menggapai dalam kesendirianku. Kehadiranmu begitu berarti dalam membimbing langkahku yang tertatih. Tapi dirimu terlanjur menjauh dan ku tak kuasa tuk berlabuh.

Pelita hatiku hampir padam, sedang aku belum mampu menggapai pijar yang Mahaindah nan terang benderang. Mungkin aku terlalu naif. Tapi akupun ingin hidupku berakhir penuh arti. Paling tidak, syahadat dan keimananku masih melekat di dalam qalbu meski hanya secuil.

Menangislah jika ingin menangis karena perjalanan hidupku memang pantas ditangisi. Tapi setelah itu hapus air matamu dan pandang duniamu dengan lebih terarah. Doa kubingkiskan padamu dan sematkan secuil doa bagi jiwa yang rapuh ini. Hanya Allâh Mahatahu yang terbaik bagi kita. Dan aku takkan pernah mampu melawan takdirNya. Tapi aku takkan pernah berputus asa dari rahmatNya.

One thought on “Memahami Arti Cinta

Berikan Komentar

