Perpisahan Ramadhan

Kulihat Ramadhan dari kajauhan. Ku dekati lalu kusapa ia..”Hendak kemana?” Dengan lembut ia berkata, “Aku harus pergi, mungkin jauh dan sangat lama..tolong sampaikan pesanku untuk si mukmin. Syawal akan tiba sebentar lagi, ajaklah sabar untuk temani hari-hari dukanya. Peluklah istiqamah saat dia kelelahan dalam perjalanan taqwa. Bersandarlah pada tawadhu saat kesombongan menyerang. Mintalah nasihat dari Quran dan Sunnah di setiap masalah yang dihadapi. Sampaikan pula salam dan terima kasih untuknya karena telah menyambutku dengan suka cita. Kelak, akan kusambut ia di surga pintun arrayan..”

[TC Salma, 30 September 2008, 04:06:42]

Dan tetes air matapun membasahi pelupuk mata. Ramadhan, ingin rasanya setiap bulan adalah ramadhan karena tak kutemui bulan seindah ramadhan. Karena aku merasa Ramadhan begitu cepat berlalu sedang aku masih merasa kegersangan hati..

Allâh..izinkan hambaMu yang masih lalai ini untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan dalam keadaan yang lebih baik..Amin.

Iklan

One thought on “Perpisahan Ramadhan

  1. sa bukankah 1 syawal hari kemenangan yang seharus kitabahagia dan kembira,?
    kalo semuabulan adalah bulan ramadhan, bulan kemenangannya kapan?

    =====
    🙂 Iya, berbahagia tetap harus berbahagia karena itu pula yang diisyaratkan Allah dan RasulNya. Tapi bukankah kemenangan hakiki kita bukan hanya bulan syawal, melainkan bulan setelah Ramadhan dimana kita mengaplikasikan semua yang sudah kita dapat selama Ramadhan. Dan saat kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika kaki kita menginjak surga yang dijanjikan ALLAH kepada hambaNya yang bertaqwa, maka saya hanya bertanya pada diri sendiri..sudahkah pantas kemenangan itu kita rayakan sedang tiada perubahan menuju perbaikan diri dan ummat..
    Wallaahu a’lam bishshawwab

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s