Kematian – Sebuah Evaluasi

Malam tadi, ada sebuah pesan sampai. Sebuah pesan yang cukup mengejutkan. Sahabat TC Surabaya yang selama ini sa sendiri belum pernah menemuinya, namun beberapa kali kami sempat membicarakan beliau. Ketika pesan itu sampai..rasa sedih tiba-tiba saja menyeruak dalam dada. MasyaALLAH. Sebuah evaluasi bagi sa pribadi.

SMS lanjutan muncul di telepon genggamku, shubuh sebelum sahur. Isinya begini.

“Assalâmu’alaykum. Innâlillâhi wainnâ ilayhi râji’ûn. Hari ini telah berpulang ke Rahmatullâh sahabat tercinta Ajeng, TC Surabaya. Semoga ALLÂH merahmati dan menyayanginya. Mohon doanya! (Sahabat-sahabatku, bagi saya dia adalah Sang Inspirator, dari kelemahannya ada ketegaran, ada keridoan, ada keikhlasan yang membawanya kepada kedekatan dengan pemiliknya. Baginya sakit adalah kepercayaan yang mesti dijaganya agar jadi jalan meraih keridoan ALLAH. Kini ia telah mengembalikan kepercayaan yang diembannya selama ini kepada ALLAH yang senantiasa menyertainya di setiap episode hidupnya)”

Hmm..speechless. Sa, kita semua hendaknya mengambil pelajaran dari Ajeng. Sahabat yang kemudian dikenang banyak orang sebagai seorang yang tegar. Intinya, bisa dibilang dikenang sebagai orang yang benar-benar beruntung. Lalu bagaimanakah episode kehidupan kita dan episode kematian kita? Bagaimanakah kita akan dikenang kelak ketika kita sampai saat bertemu dan kembali kepada ALLAH?

Iklan

3 thoughts on “Kematian – Sebuah Evaluasi

  1. kenapa kita harus merenung kan kematian yang tak pasti, seharusnya kitaharus siap,! apakah kita harus mati esok, minggu depan, atau 100 tahun lagi, bukan hanya merenungkan itu tidak cukup untuk menghadapi kematian, tapi saya belum siap untuk menyambut kematian, karena masih banyak untang dengan Allah Swt yang belum saya selesaikan. bagus ya postingnya!@@@!

    =====
    🙂 saya mengerti maksud jawani. Tapi, kematian itu sesuatu yang pasti datangnya, hanya waktunya yang kita belum tahu. Makanya perlu persiapan. Maksud saya merenung ya..namanya juga merenung, pasti harus ditindaklanjuti dong.

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s