Proklamasi

Hmm..mungkin sebagian Anda berpikir “Basi! Masa nulis tentang kemerdekaan tanggal segini? Aneh?” Atau ada juga yang bilang, “Gapapa, kan masih Agustus. Lagian, kemerdekaan bukan cuma bulan Agustus aja kan? Harus berlaku sepanjang tahun.” Ya terserah deh. Sa pengen nulis ini aja. Terinspirasi juga dari tulisan Mas Amri tentang Proklamasi.

Tulisan yang satu ini menarik banget karena disini setiap orang akan memproklamasikan dirinya sebagai Direktur Sukses Diri Sendiri. Dalam tulisan ini Mas Amri mengajak kita untuk memproklamasikan proklamasi kemerdekaan diri dari segala bentuk macam jajahan.

Baiklah, saya copy pernyataan proklamasi sy priobadi dan berharap temen-temen juga memproklamasikan tekad kemerdekaan temen-temen. Terserah, mau disini, mau di weblog Mas Amri atau di blog sendiri, terserah. Yang penting proklamasi itu Anda proklamasikan kepada diri Anda sendiri untuk kemerdekaan diri Anda sendiri.

P R O K L A M A S I

Saja, Esa Puspita Ginanjar [nama asli, nama tengah hendaknya ditoelis “Poespita” dan nama belakang dibatja “Ginandjar”] dengan ini menjatakan haroes hidoep merdeka dari segala matjam jajahan dan bersahabat dengan masalah.

Hal-hal jang mengenai: Tanggoeng djawab terhadap keloearga, Koeliah, kerja dan nikah, Amanah organisasi, Merintis oesaha, Qoerban dan naik haji bersama keloearga akan diselenggarakan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Indonesia, 17 Agoestoes 2008

Atas nama diri sendiri

Esa Puspita Ginanjar [Esa Poespita Ginandjar]

Direktoer Soekses Diri Sendiri

*ditulis pada tanggal 25 Agustus 2008 pukul 9.02 WIB di Jl. Purwakarta no 63 Bandung. Diusahakan dalam ejaan lama. Beberapa ejaan ditulis sesuai EYD -pernyataan ini misalnya-.
Merangkai karya menggapai cita. Salam MediaTech Indonesia [nama yg sy buat sendiri  ]

Nah, ada juga “Panduan proklamasi” dari Mas Amri,

P R O K L A M A S I

Saya, ………………………………………..

Dengan ini menyatakan harus hidup merdeka dan bersahabat dengan masalah

Hal-hal mengenai:

  1. ……………………………………………………………
  2. ……………………………………………………………
  3. ……………………………………………………………
  4. ……………………………………………………………
  5. ……………………………………………………………

Indonesia, 17 Agustus 2008

Atas nama diri sendiri

………………………………………

Direktur Sukses Diri Sendiri

Ok deh. Selamat memproklamasikan kemerdekaan diri dari segala macam jajahan, terutama jajahan oleh diri sendiri menuju sebuah kemerdekaan hakiki..menegakkan Laa Ilaaha Illallaah.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s