Sifat yang Dibenci dari Wanita

Dari sebuah artikel dakwatuna, mengenai sebuah survey tentang sifat wanita yang tidak disukai lelaki..sebagian besar adalah sifat alamiah wanita. Silahkan cek artikel lengkapnya disini.

Sa disini akan menyoroti sifat-sifat yang kemungkinan besar ada pada diri wanita sebagai sifat alamiahnya.

  1. perempuan materialistis “Maaddiyah”
    Untuk sifat ini *kesampingkan dulu penjelasan materialistis di artikel tersebut* menurut sa memang pantas ada pada seorang wanita, hanya sebagai “pemanis” agar suami mau bekerja keras untuk rumah tangga mereka. Dan jika diperhatikan, para wanita materialistis itu sebenarnya untuk keperluan rumah tangga, untuk suami dan anak-anaknya, tidak hanya untuk dirinya. Memang ada yang berlebihan, tapi yakinlah seorang muslimah sejati tidak akan seperti itu, mereka akan menahan diri dari sikap berlebihan dan boros serta orientasi dunia.
  2. perempuan yang perasa “syadidah hasasiyyah”
    Nah, kayaknya sebagian besar perempuan memang peka perasaannya. Sensitif kalo orang bilang mah. Kadang para suami suka tapi akan sangat membencinya jika berlebihan. Para istri *mengingatkan diri juga* harus terus berusaha untuk tidak membuat sifat itu sampai berakibat buruk bagi hubungan dalam rumah tangga. Terkadang perasaan peka ini bagus jika berhubungan dengan yang namanya firasat. Meski pada akhirnya firasat itu juga jangan dituhankan.
  3. perempuan fanatis “mumillah”
    Mungkin juga beberapa perempuan saking pekanya ga terlalu suka dengan yang namanya perubahan. Beberapa terkadang akhirnya malah bersikap seolah pasrah apapun yang sang suami lakukan. Bahkan perubahan dianggapnya sebagai ancaman. Segeralah peka terhadap hal itu agar ketika perubahan terjadi, kita *perempuan* dapat melihat perubahan itu dan memperbaikinya jika salah atau merubah diri jika seandainya perubahan itu adalah baik.

Lainnya, mungkin memang ada pada perempuan. Bahkan sebagian menganggap sifat-sifat itu adalah sifat naluriah. Tapi ingat, sifat itu sesungguhnya dapat diubah. Maka, himbauan juga bagi para lelaki, bagi para ikhwan..jangan mengeluh. Perubahan seorang perempuan tidaklah dalam waktu sebentar. Mungkin butuh bertahun-tahun. Bersabarlah. Buahnya akan sangat manis. Ubahlah dengan cara yang halus. Dan pahamilah mereka. Cobalah terus. Meski sa tahu, keluhan sebagian besar lelaki adalah kesulitan memahami wanita. Tapi itulah wanita, penuh hal misterius yang bahkan dirinya sendiri tidak tahu cara mengatasinya atau tidak tahu apa yang sedang ia rasa. Ia sendiri terkadang bingung dengan dirinya sendiri.

wallaahu a’lam bish shawwab.

2 thoughts on “Sifat yang Dibenci dari Wanita

  1. sifat2 itu sebenarnya yang sangat saya sukai dari wanita

    wanita yang sidat2 tersebut sangat menonjol adalah wanita2 yang mencirikan wanita sesungguhnya

    dan sebagai laki2 saya sangat menyukai hal tersebut

    jika saya bisa membahagiakan wanita denga sifat2 di atasa , pasti saya akan merasa sebagai laki laki yang sangat laki2

    =====
    Heheh..karena memang sifat-sifat yang sa ambil di atas itu sifat yang natural ada pada perempuan. Hanya saja klo udah berlebihan, *curhat dr temen laki-laki* ya para lelaki kesel juga. Klo masih dalam batas wajar sih, justru sifat-sifat itu yang bikin lelaki suka, ya kan? :mrgreen:

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s