Persyaratan Pemohon SIM

Persyaratan ini sa dapet dari brosur, berdasarkan Pasal 217 (1) PP 44/93

  1. Permohonan Tertulis
  2. Bisa Baca tulis
  3. Memiliki Pengetahuan peraturan lalu lintas jalan dan teknik dasar berkendaraan bermotor
  4. Batas usia:
    16 thn untuk SIM gol C
    17 thn untuk SIM Gol. A
    20 thn untuk SIM Gol BI / BII
  5. Terampil mengemudikan kendaraan bermotor
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Lulus uji teori dan praktek. 
Nyambung ke ayat berikutnya deh ya, tentang Peningkatan SIM Pasal 217 (2) 44/93
SIM A -> Telah 12 bulan untuk SIM BI/SIM A Umum
SIM BI/AU -> Telah 12 bulan untuk SIM BII/SIM BI Umum
SIM BII/BIU -> Telah 12 bulan untuk SIM BII Umum
Nah, apakah pasal ini berarti mengatakan bahwa SIM cuma berlaku setahun atau setahun itu masa tenggang? *kaya pulsa gituh?!* Sa belom tau soalnya kata yang tau sih 4 tahun. Malah contoh SIM di brosur disahkannya 19-01-2006, masa berlakunya sampe 13-01-2011. 5 tahun dong. Nah loh.
Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s