epugi

Ketika dulu semasa SMA, teman-teman gencar memiliki nama panggilan yang merupakan singkatan dari nama mereka, dan beberapa yang memang menjadi ciri khas mereka. Sa termasuk orang yang dikenal karena sa memiliki nama yang memang cukup membuat orang mudah mengingat. Ingat saja Pancasila atau sering terpampang di TNI.

Tapi terlepas dari itu, sa memiliki beberapa panggilan yang sa dapet karena satu dan lain hal. Misal nama belakang al-Ghifari pemberian guru ngaji, yang secara kebetulan nama belakang sa ketika disingkat adalah Esa Puspita G [jujur, sa ga terlalu suka nama belakang sa karena selalu diidentikkan dengan beberapa orang :mrgreen: ]. Dan bukan suatu kebetulan ketika sa masuk SMA, nama mesjidnya adalah al-Ghifari.

Ada juga sebuah nama yang sa pilih sendiri, yakni Khizr, Aisa, dan Azkiya. Ketiga nama itupun memiliki sejarah. Jika Aisa adalah merupakan adaptasi tulisan nama sa dari bahasa Arab yang lalu ditambahkan menjadi Aisha [sa memakai nama itu jauh sebelum mengenal Ayat-ayat Cinta], maka Khizr adalah memang berasal dari bahasa Arab yang berarti mata air kehidupan. Sa dapet nama itu ketika membaca buku Laila Majnun. Sebuah istilah yang indah yang sempat tersirat “Aneh klo ada nama Khizr..” meski pada akhirnya nama itupun melekat dan menjadi kenangan tersendiri bagi sa.

Lalu pada akhir tahun 2005 *klo ga salah* sa membuat sebuah email untuk kepentingan yang saat itu belum jelas. Tak terpikir apa nama emailnya, saat itu sa ke warnet cuma mau ngisi luang [dan maklum karena dulu itu paling jarang ke warnet, jadi agak wah juga bisa ke warnet..bangga dan senang]. Tersiratlah nama epugi sebagai nama yang merupakan singkatan nama sa. Dulu sempat sih nama itu terpikir dan dipakai, tapi terasa lebih aneh daripada Khizr. Meski aneh, akhirnya sa putuskan mempergunakan nama itu untuk email sa. epugi -> Esa PUspita GInanjar. Banyak orang yang bertanya makna dari epugi itu. Dan disinilah sa jawab pertanyaan itu. Ya sebelumnya sa jawab dengan ngejelasin ke mereka yang nanya.

Lalu, bukankah ada embel-embel _06 alias jadi epugi_06? Yup, karena waktu itu epugi unavailable katanya. Sehingga ditambahkanlah. Untuk nentuin inipun agak susah..akhirnya teringat bahwa sa akan lulus di tahun 2006, maka sa tambahkan _06 itu, jadi jadilah epugi_06@yahoo.co.id *pengen tetep eksis sebagai orang Indonesia :mrgreen: *

Jadi buat yang penasaran sama nama epugi..itulah sejarah terbentuknya nama epugi. Malah kepikiran klo punya perusahaan namanya epugi. Tapi ga jadi, kepikiran nama lain yang belakangnya emang ada esanya tapi ga jadi juga. Namanya sekarang tetep ********* tanpa esa 😆

One thought on “epugi

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s