Aura CMS

Hmm, hari ini maen ke erkapedia, dari ekstensi situsnya sih kayaknya pake 000webhost..dan benar sepertinya dilihat dari bannernya. Nah, yang bikin kagum tuh tampilannya. Keren banget deh. Ternyata pake CMS, kirain bikin sendiri karena berbahasa Indonesia. Hmm, mungkin yang punyanya yang bikin itu sendiri. Tapi terlepas dari itu semua..sa buka deh tuh alamat CMSnya..hasil karya anak bangsa saudara-saudara!! Udah versi 2.2.2 berarti udah cukup lama juga beredar. Maaf kalo telat tau.

Ups, pasti penasaran ya apa nama CMSnya? Namanya AURA CMS, asli buatan anak negeri. Cek aja linknya di auracms.org. Yang pasti kemungkinan besar yang bikin muslim karena modul-modul yang tersedia di dalamnya beberapa mendukung hal-hal yang bersifat islami dimulai al-quran dan jadwal shalat. Jadi kepikiran bikin situs TC pake ini aja..ga usah pake Joomla atau Drupal atau WP. Kita belajar menghargai karya bangsa sendiri. Karena kebutuhan TC kan masih simpel, ga terlalu rumit. Kalopun tambah rumit, kenapa kita ga bantu ngembangin dan memperkenalkan serta menyebarluaskan karya anak bangsa yang berlisensi GPL ini ke semua orang? Tul Gak? Salut deh buat temen-temen AuraCMS team salah satunya K’Iwan.

2 thoughts on “Aura CMS

  1. Assalamu’alaikum

    Nama yang bener Aisha Azkiya atau Esa Puspita Ginanjar non?

    Pertanyaannya gak nyambung sama artikelnya ya? 😀
    Afwan 🙂

    =====
    Esa Puspita Ginanjar. Aisha Azkiya itu nama pena lah istilahnya mah :mrgreen:

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s