Semangat!!!

Beberapa hari ini setelah diterpa berbagai hal yang cukup bikin penyakit sa kambuh dan kondisi fisik ga fit, sa putuskan untuk bersemangat kembali, lihat sisi positif dari setiap hal yang terjadi. Tak lupa memperbaiki hubungan dengan ALLAH yang sempat memburuk karena sa cukup lalai. Alhamdulillah, ALLAH masih sayang pada sa, banyak peringatan yang Ia berikan, dan bersyukur karena meski tak terlalu peka, namun hati ini masih bisa merasakannya.

Di tengah berbagai kegelisahan yang menimpa diri belakangan ini, hanya satu hal yang harus dilakukan…memperbaiki hubungan dengan ALLAH. Seperti yang dikatakan Aa Gym kemarin bahwa yang kita harus lakukan sekarang adalah mencapai kasih sayang ALLAH dan menggapai MaghfirahNya. Itulah kekuatan terbesar kita hidup di dunia ini.

Seperti uraian taushiyah ustadz Achmad Humaedi juga kemarin malam di acara Lentera Hikmah..bahwa tak ada alasan menyalahkan pihak luar, cobalah muhasabah, evaluasi..mungkin saja kesulitan-kesulitan yang kita hadapi adalah ulah kita sendiri. Mencoba jujur terhadap diri dengan melihat diri apa adanya, jangan ada pembenaran diri. Mohon perlindungan kepada ALLAH atas sikap ujub dan tidak mau menerima kebenaran, karena orang sombong bukanlah mereka yang berpakaian bagus, melainkan mereka yang sombong, tidak mau mendengar akan kebenaran yang sampai kepada mereka. Seperti itulah sabda Rasulullah saw.

Rasulullah selalu bersemangat. Jika ingin menjadi kader dakwah yang baik, maka semangat alias ghirah itu harus selalu kita jaga. Tidak hanya memenuhi 10 muwashafat kader dakwah, tapi juga bener-bener mengimplementasikannya. Mencoba mencapai ke-10 sifat itu memang tidak mudah, namun juga bukan tidak mungkin. Jadi, apa alasan yang bikin sa ngeluh? Ayo, belajar untuk tidak mengeluh!!!

Iklan

One thought on “Semangat!!!

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s