Bulan Ini

 

Pekan ini ada beberapa hal yang terjadi. Pertama, hari ini adik sa perpisahan di Hotel Grand Pasundan, ya ga khawatir karena deket banget sama rumah. Kami berdua pake baju batik yang sama :mrgreen: dibeliin sama mamah.

Adik sa ternyata akhirnya ga lulus ke SMKN, jadi ke STM Swasta..ya terserah lah.

Terus Jumat kemaren, satu hari pasca selesainya ujian SNMPTN alias SPMB, sa dapet kabar gembira ketika nyampe rumah, sa lulus seleksi beasiswa. Mudah-mudahan SNMPTN dan beasiswanya lulus.

Question of The Month adalah “Gimana SPMBnya?”, alhamdulillah, lancar..

Rencana sa untuk masukin adik-adik ke Islamic Sunday sebagai upaya pengenalan lingkungan yang kondusif sepertinya hanya akan terkabul satu. Maksudnya, sa hanya akan masukin adik sa yang laki-laki yang sekarang masuk SMK. Sedangkan adik sa yang perempuan, sa rencana mau masukin dia ke bimbel karena dia agak kesulitan belajar. Hmm, sepertinya budget tahun ini *atau tepatnya bulan depan*  bakalan gede banget. Dari biaya adik masuk SMK, masuk Islamic Sunday, dan masukin adik bimbel.

Alhamdulillah, budget bulan ini ga tekor, alias masih ada sisa..semua kewajiban insyaALLAH sudah terpenuhi. Kemaren udah bikin anggaran sama mamah. Tapi kayanya sisa itupun ga akan ditabung, soale mo dipake nambahin biaya adik masuk SMK.

Alhamdulillah, sejauh ini sa menikmati keadaan. Meski seringkali mengeluh, tapi selama ALLAH ada bersama sa, sa masih bisa teguh insyaALLAH.

Oya, kemaren (6 Juli) temen sa waktu TK *temen ngaji juga* nikah. Tadinya ga akan dateng, tapi karena nitip pesen ke mamah (dalam istilah sunda mah “omat-omatan”), jadi sa dateng juga. Sempat kecewa dengan penampilannya, tapi doa tetap teriring untuknya dan suami. Barakaallaahu laka wabaraka ‘alayka wajama’a baynakumaa fii khayr. Dan pertanyaan itupun muncul..”Kapan nyusul?” Hehe..kapan ya? Jika ALLAH mengizinkan., dan ketika ALLAH mengatakan bahwa itulah saat tepat sa menikah. Ya mohon doanya aja :mrgreen: .

9 Juli mamah milad, yang ke 38. Pengen selalu membuat kehidupan mamah dipenuhi senyuman. Pengen ngasih apa yang mamah pengen *nraktir sesuatu gituh*. Pengen bikin mamah selalu bangga dan bahagia. Selalu berusaha untuk tidak mengecewakan. Semoga usianya berkah, diliputi kebahagiaan, senantiasa dalam ridha ALLAH, dan senantiasa diberi ketabahan oleh ALLAH SWT. Semoga keluarga kita bisa lebih baik lagi ya Mah.

Sabtu, ketemu sama Teteh, A Aim dan Aa sekeluarga. Semoga ALLAH senantiasa melindungi kalian semua. Haydar dan Nisa, keponakan kami..makasih ya atas keceriaan kalian. Buat Teh Yani, istri Aa , makasih ya Teh. Aa sekeluarga membuat ade selalu merasa bahwa ade punya keluarga yang selalu ceria dan bisa berbagi banyak hal, terutama ilmu. Ade belajar banyak dari kalian.

Rabu-Kamis, 2-3 Juli 2008 ujian SNMPTN di SMP 5 Bandung. Sempet salah pas hari selasa malah nyari SMP2 Bandung, tapi ternyata SMP 5 Bandung itu ada di sebelah SMP2 Bandung. Pilihan pertama FMIPA ITB, pilihan kedua Pendidikan Ilmu Komputer UPI dua-duanya di Bandung. Pertimbangan tertentu sa lakukan untuk akhirnya memutuskan memilih dua jurusan tersebut. Btw, agak khawatir juga soal SF, sa pernah ikut program profesi 1 tahun di LIA jurusan MI, memang sistem kuliah *dan jadi penghibur sa saat itu*, tapi sebenarnya dia non-formal, pendidikan yang bisa dibilang semi formal, semi kuliah. Ya, apapun keputusannya, ALLAH selalu punya yang terbaik.

Ngomong-ngomong beasiswa, sa ga jadi apply beasiswa ke LIPPO yang sumber dananya kemungkinan dari LIPPO Bank. Ada beberapa kekhawatiran, meski peluang yang bisa sa dapet lebih besar karena IPK sa waktu di LIA 3,8 dari 4..itu bisa jadi bargaining yang kuat. Tapi ALLAH akan memudahkan hambaNya, jika itu memang dilakukan untuk pertimbangan mengikuti ketentuanNya.

One thought on “Bulan Ini

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s