Peluang Bisnis

Sebenernya ketika ditanya, peluang bisnis..banyak banget yang bisa digarap. Pagi ini dengan hanya bermaksud untuk menanyakan jarkom untuk silaturahim peserta SET, ternyata berujung sebuah pertanyaan mengusik mengenai fasilitas yang dimiliki salah seorang peserta. Beliau dulunya memiliki warnet..dan katanya sih banyak banget komputernya. Nah, sebagian udah dijual sisa 8 *dari info pagi ini*. Inget sama hal itu, sa jadi terusik juga menanyakan..mau diapain komputernya. Mau dibuka lagi kah warnetnya atau mungkin bisa jadi tempat penyewaan komputer? Beliau sendiri memang orang yang sibuk, sudah berwirausaha di bidang lain.

Di balasan sms nya beliau bilang, “Komputer sisa 8 unit lagi, mau diapain. Saya sibuk, kalo ada yang mau kerjasama hayu. Esa punya tempat saya punya komputernya, atau buat usaha lain hayu, terserah…”

Hmm, sebuah tawaran menarik bagi sa. Sejujurnya ga ada mimpi atau cita-cita bahkan di bisnis plan sekalipun mengenai mengelola warnet dan/atau rental komputer. Yang pasti kesempatan untuk berusaha itu banyak banget, tinggal mau kita garap atau nggak, itu terserah kita.

Dulu waktu kuliah sa sempet bikin program untuk warnet sampe ke laporan keuangannya. Agak rumit tapi sa suka. Meski cuma pake Ms Access tapi sa tertantang. Kalo punya usaha seperti itu..program sa akan terpakai, bermanfaat bukan cuma sekadar buat nilai di akhir semester.

Kesempatan jangan disia-siakan..

NB: sebenernya lagi menyemangati diri 😳

Iklan

One thought on “Peluang Bisnis

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s