Belajar PHP

Hmm, udah nyampe bagian 3 sih di pelajaran berseri IKC. Tapi ada yang aneh, sayang ga support comment. Jadi pada bagian 3 ini sa dapet skrip editan untuk do-while setelah sebelumnya dapet pelajaran mengenai while. Tapi anehnya, dua-duanya pada akhirnya menghasilkan hasil/result yang sama. Padahal menurut tutorial, seharusnya untuk skrip while, ketika kita memberikan nilai $tahun = $tahun_ini, maka tidak akan ada result apapun di browser, tapi nyatanya? Ada yang muncul dan tampilan baris yang muncul itu adalah tampilan baris ketika kita menjalankan do-while. So what’s happen?

Klo sa perhatiin sih sepertinya kunci ada pada kondisional if, dimana if {kondisi1} lalu langsung ditutup dengan else, sehingga apapun keadaannya asalkan tidak memenuhi kondisi1 tadi, akan dianggap pernyataan setelah else itu.

Masalahnya, di else itu kan ada while, nah itu juga yang bikin pusing. Berlaku ga sih peraturan di VB? Dimana jika pada pengkondisian awal tanda matematiknya adalah > maka yang berikutnya (else-nya) harus ngikutin > juga, ga boleh campur. Misal klo kita dalam pengkondisian a>b, maka untuk else-nya kita masukkan b>a bukan a<b, baru else berikutnya selain itu.

if a>b then
“a lebih besar b”
else if b>a then
“a lebih kecil dari b”
else
“a sama dengan b”

gituh ga sih klo PHP? Tolong dong, bantu.. *sa mo kirim email jg ke penulisnya 😆 *

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s