Seni Padang Pasir

Ketika kita dihadapkan pada sebuah kesulitan dan tantangan-tantangan dalam dakwah, keinginan untuk mundur teramat kuat. Rasanya mending kaya orang lain aman sejahtera kayanya hidupnya. Kemarin-kemarin, seorang teman mengatakan bahwa ia ingin mundur dan rehat dari barisan ini, keinginan yang sama pun tengah sa alami. Namun, kemudian sa ingat kata-kata yang pernah sa sampaika padanya dulu ketika hanya salah satu dari kami saja yang ingin keluar.

Lalu, sebuah pesan kukirimkan kepadanya yang sekaligus mengingatkan diri ini bahwa keluar bukanlah solusi. Sebuah nasihat terkirim padanya dengan ALLAH yang menggerakkan tangan *dan mudah-mudahan hati* ini untuk mengatakan, “Terkadang keinginan untuk keluar barisan teramat kuat, namun hati kecil senantiasa mengingatkan apa yang akan kau dapati ketika kau keluar dari barisan ini? Seperti ketika kita melewatii padang pasir, kita tak tahu apa yang akan menimpa kita di depan sana, tidak pula mengetahui akhir dari perjalanan ini dan entah sampai kapan kita akan mengarungi padang ini. Namun satu hal yang pasti, bahaya tengah mengintai kita di depan sana. Itulah seni padang pasir. Ingat, ALLAH yang memilih kita disini, dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini.” Ketika kita memutuskan untuk keluar dari barisan ini, maka ketika itu kita kufur pada ALLAH. Ketika itu pula binatang buas padang pasir siap menerkam. Bukankah yang keluar dari kelompok itu adalah incaran? Yang menyendiri itu mudah ditangkap dan dimangsa? Maka jangan pernah keluar dari barisan. Barisan yang semoga menjadi kawan menuju keridhaanNya..Amin.

Iklan

2 thoughts on “Seni Padang Pasir

  1. You benar Esa! Apabila menjadi pilihan Allah, dijamin keselamatannya olehNya, jangan pernah takut IA sangat bertanggungjawab dengan pilihanNya, itulah Allah apabila berkehendak….(Itulah ALLAH! yang menurutku IDOLAKU ternyata bukan JODOHKU, yang menurutku terbaik untukku TERNYATA TIDAK MENJADI ISTRIKU…seperti yang aku tulis dalam blogku berjudul Ternyata…..sekaligus salam kenal, semoga dakwahnya terus maju, insyaallah…)

    =====
    iya mas. Btw, link nya mana nih? jadi ga bisa berkunjung dong

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s