Mungkin Pak SBY Dkk Pengen Kita..

Beberapa waktu ke belakang, bahasan yang ramai dibicarakan selain soal kebangkitan nasional dan beberapa hal lain tapi juga tentang kenaikan Bahan bakar minyak alias BBM. Ya gimana ga hot coba bahasan itu orang yang namanya BBM itu adalah salah satu sentra kehidupan masyarakat. Kenapa? Karena ia akan memacu hal lain di luar dirinya sendiri. Klo BBM naik, otomatis harga kebutuhan masyarakat pun naik karena dipengaruhi oleh ongkos transportasi yang naik karena mereka “bergerak” mempergunakan “minyak”.

Membahas tentang kenaikan harga minyak dan sebagainya kayanya udah sering dibahas sama yang lain. Disini sa cuma ingin menyoroti husnuzhan-nya sa alias prasangka baiknya kita ke pemerintah atas segala kebijakan mereka. Terlepas dari apakah kebijakan mereka melanggar Undang-undang 45 itu sendiri atau tidak *seperti harga BBM dlm peraturan ngikutin harga pasar tuh ga sesuai sama Pasal 33 UUD 45, tul gak?*.

Jika Anda perhatikan berita-berita yang muncul dalam selang waktu beberapa tahun ini mengenai sikap dan perilaku masyarakat pasca kesulitan yang disebut orang sebagai krisis multi dimensi maka Anda akan menemukan berita-berita yang “menghebohkan”. Jangan lihat yang buruknya, tapi yang baiknya. Coba review, saya bener atau ngga. Banyak orang yang karena kesulitan ini mencari alternatif lain untuk “mempertahankan” hidupnya.

Mungkin di balik setiap kebijakan pemerintah sebenernya mereka ingin mendongkrak kreatifitas warganya. Karena mereka sadar dan tahu betul bahwa masyarakat Indonesia ini sebenernya pada pinter, kritis dan hebat-hebat, hanya saja karena diwowoy alias dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia di tanah Indonesia yang menurut orang gemah ripah loh jenawi *maaf klo salah nulis*. Dan tujuan mereka berhasil kan pada sebagian orang. Banyak karya yang akhirnya menjadi solusi atas permasalahan bangsa ini. Jadi, daripada kita ngutuk terus-terusan, mending kita ngutuk dengan mendoakan yang baik-baik *itu juga diajarin Rasulullah loh* yang pada akhirnya klo terkabul bertambah satu orang baik, klo tidak terkabul bertambah pahala kita dan ingat bahwa doa orang yang dianiaya atau dizhalimi itu terkabul alias makbul loh. Plus mencari alternatif solusi atau berkreasi dan berkarya. *Sa jg belum berbuat banyak utk bangsa ini dan Islam jg 😳 *

Jadi mungkin Pak SBY cuma pengen kita jadi kreatif, solutif, inovatif dan kritis terhadap keadaan bangsa, sehingga Indonesia bisa bangkit..

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s