Berdialoglah Dengan ALLAH Dengan Sebaik-baiknya

Tulisan ini sekadar mengingatkan diri sendiri untuk lebih serius dan lebih baik lagi berdialog dengan Sang Khaliq, ALLAH swt. Dan sebaik-baik dialog denganNya adalah dengan shalat. Disanalah dalam shalat kita ketika menghadap ALLAH, kita bisa berdialog denganNya.

Shalat sesungguhnya adalah meditasi bagi seorang muslim. Khusyu bukan berarti tidak ada yang kita pikirkan sama sekali, jika demikian, maka apa bedanya kita dengan yang shalatnya melamun? Sama-sama tidak memahami karena kosong kan pikirannya dan tentu saja mengosongkan pikiran bukan satu-satunya dan bahkan menurut sa hal itu adalah hal yang bisa dibilang mustahil. Orang melamun saja masih bisa berpikir kok. Khusyu’ bagi seorang muslim adalah ketika pikiran yang tak seharusnya muncul dan mengganggu shalat kita, maka ia tepis semua pikiran itu dan mengembalikan konsentrasinya hanya pada dialog dengan ALLAH saja.

Banyak tips trik shalat khusyu’ yang kita temui selama ini, namun semua tentu berpulang kepada diri pribadi masing-masing, pengetahuan dan banyak lainnya. Tidak mudah tapi bukan sesuatu yang mustahil mencapai kekhusyu’an. Jangan menyerah, karena kita punya ALLAH. Jika ALLAH memerintahkan sesuatu, pastilah perintah itu bisa kita kerjakan, hanya saja karena nafsu dan lainnya, kita tergoda dan melupakan fitrah kita yang menginginkan dan mengusahakan ketaatan kita. Jadi, dekatilah ALLAH terus dan mintalah kekhusyu’an, dan berlindunglah dari ketidakkhusyu’an hati kita. Hanya Ia tempat kita meminta.

One thought on “Berdialoglah Dengan ALLAH Dengan Sebaik-baiknya

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s