Aisha Azkiya

Beranda Pikiran dan Rasa ^-^

KKN

Sa mulai masuk kuliah lagi semester ini. Semester 4. Ada mata kuliah KKN dan Kewirausahaan. Tapi bukan KKN itu yang akan sa bahas, melainkan “aplikasi KKN” yang sebenarnya sebelum nanti mengalami KKN ala kampus..

Inilah KKN ala kampus kehidupan yang Allah berikan pada sa. Sebenarnya semua pilihan, dan sa memilih mengambil aplikasi KKN ini. Kuliah Kerja Nyata? Mmm.. boleh lah. Nyata bener kuliah dan kerja, tapi saya ingin menyingkatnya jadi Kuliah Kerja Nikah.. Sama aja KKN kan? hehe..

Klo dulu sa emang Kuliah+Kerja secara nyata dijalanin keduanya [dan temen-temen di Inten juga sebagian besar seperti itu]. Nah, klo sekarang sa ngalamin Kuliah Kerja Nikah. Yang ini mungkin banyak juga yang ngejalanin.

Syukur alhamdulillah, keinginan untuk bisa kerja di rumah dan tetep bisa  ngurus anak sa sendiri dikabulkan Allah. Banyak orang [bilang lebih] memilih bekerja di rumah supaya bisa ngurus anak. Mm.. klo yang sa alami, ga segampang itu loh. Kenapa? Ada plus-minusnya. Karena ketika kita kerja di rumah, pas anak rewel, pas dia minta diperhatiin, atau hal lain yang membuat kita mesti nemenin anak kita ga bisa lagi ditinggalin dan otomatis kerjaan yang mesti sabar nunggu.

Beda klo kita kerja di luar, anak kita yang mesti nunggu dan kerjaan mesti didahulukan. Sebenarnya ada prioritas. Tapi karena alasan kerja di rumah demi bisa mengurus anak, maka diujilah dengan hal seperti itu. Pernah kerjaan sa terbengkalai sangat ketika Danisy sakit dan Danisy ga mau lepas dari sa.. ya begitulah.

Sekarang, kuliah, kerja dan nikah mesti bisa dikerjain bareng-bareng. Sa mulai atur waktu. Waktu untuk:

  • ngurus suami dan anak
  • ngurus rumah
  • merah ASI [karena komitmen ASI eksklusif, jadi pas kuliah Danisy mesti tetep dapet haknya untuk dapet ASI]
  • Ngerjain kerjaan
  • Kuliah
  • dan nanti, bagi waktu untuk ngerjain tugas kuliah

Semua mesti bisa dikerjain. Dan simulasi saat ini alhamdulillah sudah mulai lancar. Semoga Allah selalu membantu usaha sa. Amin.

So, mari bersemangat menggapai apa-apa yang bermanfaat bagi kita dan minta tolonglah pada Allah dan jangan merasa lemah. [Thx Yam utk sms ini]

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.078 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: